WAYNE ROONEY: BIRMINGHAM CITY Tunjuk MANTAN MANCHESTER UNITED DAN STRIKER INGGRIS SEBAGAI MANAJER BARU

Dakarai024
By -
0

Birmingham City telah menunjuk Wayne Rooney sebagai manajer baru mereka setelah mereka memutuskan untuk berpisah dengan John Eustace, meskipun klub tersebut duduk di tempat play-off Championship. The Blues, yang duduk di urutan keenam di divisi kedua, menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan, yang terhenti oleh dua kemenangan berturut-turut atas Huddersfield Town dan West Brom pekan lalu. Rooney meninggalkan perannya di DC United pada hari Minggu.


Birmingham City telah menunjuk Wayne Rooney sebagai manajer baru mereka, setelah mantan striker Manchester United dan Inggris itu meninggalkan jabatannya di DC United atas persetujuan bersama selama akhir pekan.

The Blues, yang duduk di urutan keenam tabel Championship, berpisah dengan John Eustace pada hari Senin.

Meskipun menang berturut-turut atas Huddersfield Town dan West Brom pada pekan lalu, pemilik dan dewan penasihat Birmingham, yang terakhir diketuai oleh superstar NFL Tom Brady, mengatakan mereka menginginkan seorang manajer yang "akan bertanggung jawab untuk menciptakan identitas dan kejelasan." gaya bermain 'jangan takut' yang akan diadopsi dan dianut oleh semua tim Birmingham City."


Rooney, yang meninggalkan DC United setelah absen di babak play-off MLS, memiliki pengalaman manajerial sebelumnya di Championship, setelah ia ditugaskan mengelola Derby County di tengah krisis administrasi mereka.

Dia menghabiskan 15 bulan bertanggung jawab atas DC United, di mana dia juga pernah menjadi pemain selama satu tahun, dan membawa mereka finis di peringkat kesembilan di Wilayah Timur MLS musim ini.

Rooney mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Saya sangat senang bisa bergabung dengan Birmingham City Football Club di saat yang menyenangkan ini. Sangat jelas terlihat bahwa mereka mempunyai rencana dan berkomitmen mewujudkan ambisinya untuk klub. Kami sepenuhnya selaras dengan apa yang diharapkan.

"Saya telah membangun karir manajerial saya, menempatkan diri saya di lingkungan yang menantang, untuk mempersiapkan saya menghadapi peluang ini. Ini adalah proyek yang memberi saya tujuan dan saya tidak sabar untuk memulainya.


“Kami memiliki beberapa pemain muda yang menarik di skuad, dan beberapa masih akan menembus tim utama, bersama dengan pemain profesional senior yang berpengalaman. Saya memiliki cara yang jelas bahwa saya ingin tim bermain, dan staf pelatih saya serta saya akan bekerja keras untuk menerapkannya. Kami akan menciptakan budaya kemenangan di sini dengan identitas yang membuat para penggemar Blues bersemangat.

“Saya pernah bermain di St. Andrew's dan fans Birmingham City selalu bersuara keras dan bersemangat tentang tim mereka. Itu adalah tempat yang sangat sulit sebagai lawan dan sekarang saya bisa merasakan bagaimana rasanya memiliki mereka di belakang kami. Tugas saya adalah mengangkat klub ke level berikutnya dan saya tidak sabar untuk memulainya. Saya tahu apa ekspektasinya dan tugas kami adalah mewujudkannya.”


CEO Birmingham City, Garry Cook, mengatakan: “Kami sangat gembira dengan kedatangan Wayne. Ketika ada kesempatan untuk menunjuk seorang manajer yang memiliki ambisi yang sama dengan Anda dan merupakan seorang pelajar sekaligus ahli dalam bidang ini, maka Anda harus bertindak. Inilah yang telah kami lakukan.

“Kami yakin bahwa penunjukannya, didukung oleh staf pelatih pilihannya, akan menghasilkan tim muda yang berpikiran menyerang yang akan menggairahkan para penggemar kami. Penentuan waktu penunjukan akan memungkinkan Wayne untuk mengevaluasi staf bermain dan bekerja dengan Craig Gardner mengenai kebutuhan rekrutmen skuad menjelang jendela transfer Januari dan Musim Panas. Ini adalah momen yang menentukan bagi Klub Sepak Bola.”

Salah satu pemilik Birmingham City, Tom Wagner, menambahkan: “Wayne terlahir sebagai pemenang. Kami yakin, dengan dukungan staf pelatihnya, Klub, dan pendukung kami, dia akan membawa Blues maju ke tahap selanjutnya dalam perjalanan kami.


Filosofi permainannya akan membantu mewujudkan ambisi yang kami tetapkan untuk Birmingham City.

“Wayne telah mempersiapkan kesempatan seperti ini sejak dia memulai pendidikan kepelatihannya saat masih menjadi pemain di Manchester United. Dia dan stafnya mendapat dukungan penuh dari Dewan dan semua orang di klub sepak bola.”

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)