EKSKLUSIF: PENALTI 'TEKAN' UNTUK MENGAKHIRI KEKERINGAN ARSENAL AKAN MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KAI HAVERTZ - MARTIN KEOWN

Dakarai024
By -
0

Kai Havertz akhirnya meroket untuk Arsenal setelah kepindahannya yang menghabiskan banyak uang di musim panas dari Chelsea. Setelah awal yang lambat bersama The Gunners, pemain internasional Jerman itu mencetak gol dari titik penalti dalam kemenangan 4-0 atas Bournemouth dan berbicara secara eksklusif kepada TNT Sports menjelang pertandingan Liga Champions melawan Lens pada hari Selasa, Martin Keown mengatakan dia sekarang bisa pergi dari kekuatan ke kekuatan.

 EKSKLUSIF: PENALTI 'TEKAN' UNTUK MENGAKHIRI KEKERINGAN ARSENAL AKAN MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KAI HAVERTZ - MARTIN KEOWN


Martin Keown mengatakan kepada TNT Sports bahwa Kai Havertz akan lebih percaya diri di depan gawang setelah membuka rekening golnya untuk The Gunners, dan dapat mengambil inspirasi dari pemain seperti Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.


Havertz, yang direkrut musim panas senilai £65 juta dari rivalnya Chelsea, membuat awal yang buruk di London utara dan gagal mencetak gol dalam sembilan penampilan di semua kompetisi.

Dengan penampilan pemain Jerman yang terus-menerus diawasi, ia mendapat peluang ketika The Gunners mendapat penalti kedua dalam kemenangan 4-0 mereka di Vitality Stadium – peluang yang ia manfaatkan dengan kedua tangannya.

Baca Juga :

Setelah gol pertama pemain berusia 24 tahun itu untuk klub, mantan ikon Arsenal dan pakar TNT Sports Keown mengatakan Havertz dapat berkembang semakin kuat dan memuji Arteta karena tetap mempercayai pemain tersebut sejauh ini.

“Bisa dibilang itu hanya dari titik penalti, tapi tetap saja, itu memberikan sedikit tekanan padanya,” kata Keown, berbicara menjelang lawatan Arsenal ke Lens di Liga Champions pada hari Selasa, yang dapat Anda saksikan mulai pukul 19:00 WIB. waktu di TNT Sports 2 dan Discovery+. “Saya pikir pada dasarnya, manajer menginginkan lebih darinya. Dia tampak seperti kehilangan tempatnya. [Fabio] Vieira masuk dan mengalami cedera, jadi dia kembali masuk.

“Tapi yang jelas Arteta adalah seseorang yang sangat sabar dan sangat percaya pada pemainnya. Tapi terserah pada pemain untuk mengambil kesempatan itu.


“Saya tidak tahu apakah dia dibeli sebagai penyerang tengah atau sebagai pemain lini tengah, dia mendapatkan kesempatan bermain, tapi tuntutan untuk mendapat tempat di tim utama begitu besar sehingga Anda harus tampil setiap minggunya.

“Saya menyukai kenyataan bahwa manajer tetap bersamanya, meskipun posisi Anda harus dipertaruhkan.


“Dia masih dalam masa-masa formatif dengan seragam Arsenal, tapi saya ingin melihat lebih banyak lagi. Mungkin gol ini sekarang akan memberinya kepercayaan diri di depan gawang, karena menurut saya itu adalah area di mana dia belum terlihat percaya diri.

“Dia tentu saja percaya diri untuk mengambil penalti, dan akan ada banyak tekanan terhadapnya. Jadi itu akan membantunya ketika dia menemukan dirinya dalam situasi serupa di depan gawang.”


Arsenal tetap tak terkalahkan di liga dan piala sejauh musim ini dan kemenangan telak melawan The Cherries membuat tim asuhan Mikel Arteta duduk di urutan ketiga di Liga Premier, satu poin di belakang pemimpin klasemen Manchester City.

Bukayo Saka membuka skor di babak pertama sebelum kapten Martin Odegaard menggandakan keunggulan mereka sebelum jeda dari titik penalti.


Ketika The Gunners mendapat hadiah penalti kedua setelah jeda, Odegaard terlihat berbincang dengan rekan satu timnya sebelum Havertz mengambil tindakan.


Setelah melakukan konversi dari jarak 12 yard, para pemain Arsenal mengerumuni kedatangan musim panas, dengan antusias merayakan gol pertamanya.


Keown yakin semangat tim dan kebersamaan yang ditunjukkan Arsenal seharusnya mendorong Havertz untuk terus maju.



Mantan pemain favorit itu juga menyarankan agar Havertz – yang mencetak gol kemenangan untuk Chelsea di final Liga Champions 2021 – menunjukkan keberanian untuk mengambil tugas penalti mengingat awal hidupnya dalam seragam merah putih, sementara ia menantangnya untuk mengikuti contoh beberapa pemain lain. legenda klub.

“Saya pikir itu adalah kemurahan hati dari sang kapten, karena dia jelas ingin dia sukses,” tambah Keown. “Para pemain ingin dia melangkah maju. Fakta bahwa ia menerima tantangan itu juga mengesankan dan menjanjikan bahwa ia tidak mengabaikan penalti.


“Dia menginginkannya, yang menunjukkan sedikit tentang karakternya, karena dia punya beberapa masalah di depan gawang.


“Ini hampir seperti sinetron. Saya pikir orang-orang harus diberi waktu untuk tidur, dan kemudian kita membuat penilaian lebih lanjut.


“Maksud saya, dia adalah pemenang Liga Champions dan pencetak gol di final. Jadi kita perlu melihat sisi positifnya, apa yang bisa dia bawa ke tim. Dan ini adalah semacam permainan di mana dia mungkin memperkenalkan dirinya dengan baik sebagai pemain Arsenal.

“Saya tidak mengatakan bahwa dia berada di level [Dennis] Bergkamp, ​​atau Sol Campbell, atau [Thierry] Henry, tetapi mereka semua memulai dengan lambat saat berseragam Arsenal. Dan itu memakan waktu. Tapi begitu mereka mulai bergerak, Anda tidak bisa menghentikan mereka. Jadi mari kita lihat apakah dia ada di grup itu.”


'TARGET' SAKA BUTUH 'PERLINDUNGAN'


Kemenangan terbaru Arsenal juga membuat Bukayo Saka diganti karena merasa tidak nyaman. Pemain sayap itu keluar lebih awal saat The Gunners bermain imbang di kandang Tottenham seminggu sebelumnya dan melewatkan latihan hampir sepanjang minggu menurut Arteta.

Keown percaya Saka harus tetap menjadi salah satu nama pertama di tim Arsenal tetapi mengatakan pergantian pemain diperlukan sebagai cara untuk melindunginya dari "incaran" pemain saingan.


"Saya pikir Anda punya peran untuknya," katanya. “Masalahnya adalah dia membutuhkan lebih banyak perlindungan. Semua orang mencoba untuk dekat dengannya. Semua orang meninggalkan sedikit padanya.

“Orang ini tangguh seperti baja. Dia bukan salah satu dari mereka yang akan terjatuh. Jadi, setiap kali saya melihatnya terjatuh, saya tahu itu adalah sesuatu yang nyata.


“Dia adalah salah satu pemain yang harus kami lindungi, dari sudut pandang Inggris, dari sudut pandang Arsenal. Namun tahukah Anda dialah pemain yang diincar. Manajer, saya yakin, kapan pun tim unggul, akan mencoba mengeluarkannya.

“Saya hanya merasa bahwa dia adalah salah satu dari orang-orang di mana Anda harus mencoba membaca naskahnya agar Anda bisa menjadi yang terdepan, dan kadang-kadang melepaskannya.”

- - -

TNT Sports mempersembahkan hak olahraga langsung premium yang sebelumnya dimiliki oleh BT Sport termasuk Liga Premier, Liga Champions UEFA, Liga Eropa UEFA, Liga Konferensi UEFA, Rugbi Liga Utama Gallagher, Piala Champions Investec, Piala Tantangan EPCR, MotoGP, Kriket, UFC, Tinju dan WWE. Rumah streaming TNT Sports di Inggris adalah Discovery+, tempat para penggemar dapat menikmati langganan yang mencakup TNT Sports, Eurosport, dan hiburan di satu tujuan. Anda juga dapat menonton TNT Sports melalui BT, EE, Sky, dan Virgin Media


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)