Dakarai Movies IMAX

Dakarai Movies IMAX

Tuesday, August 10, 2021

Cara Membobol Kata Sandi WiFi: Panduan Crack Jaringan Nirkabel di PC Windows

 Cara Membobol Kata Sandi WiFi: Panduan Crack Jaringan Nirkabel di PC Windows


Jaringan nirkabel dapat diakses oleh siapa saja dalam radius transmisi router. Hal ini membuat mereka rentan terhadap serangan. Hotspot tersedia di tempat-tempat umum seperti bandara, restoran, taman, dll.

Dalam tutorial ini, kami akan memperkenalkan teknik umum yang digunakan untuk mengeksploitasi kelemahan dalam implementasi keamanan jaringan nirkabel. Kami juga akan melihat beberapa tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk melindungi dari serangan semacam itu.



Apa itu jaringan nirkabel ?????

Jaringan nirkabel adalah jaringan yang menggunakan gelombang radio untuk menghubungkan komputer dan perangkat lain secara bersamaan. Implementasi dilakukan pada Layer 1 (lapisan fisik) dari model OSI.


Bagaimana cara mengakses jaringan nirkabel ??????

Anda akan memerlukan perangkat berkemampuan jaringan nirkabel seperti laptop, tablet, smartphone, dll. Anda juga harus berada dalam radius transmisi titik akses jaringan nirkabel. Sebagian besar perangkat (jika opsi jaringan nirkabel diaktifkan) akan memberi Anda daftar jaringan yang tersedia. Jika jaringan tidak dilindungi kata sandi, maka Anda hanya perlu mengklik sambungkan. Jika dilindungi kata sandi, maka Anda akan memerlukan kata sandi untuk mendapatkan akses.


- Otentikasi Jaringan Nirkabel 

Karena jaringan mudah diakses oleh semua orang dengan perangkat berkemampuan jaringan nirkabel, sebagian besar jaringan dilindungi kata sandi. Mari kita lihat beberapa teknik otentikasi yang paling umum digunakan.


- WEP

WEP is the acronym for Wired Equivalent Privacy. It was developed for IEEE 802.11 WLAN standards. Its goal was to provide the privacy equivalent to that provided by wired networks. WEP works by encrypting the data been transmitted over the network to keep it safe from eavesdropping. 


- Otentikasi WEP

Open System Authentication (OSA) – metode ini memberikan akses ke otentikasi stasiun yang diminta berdasarkan kebijakan akses yang dikonfigurasi.

Shared Key Authentication (SKA) – Metode ini mengirimkan tantangan terenkripsi ke stasiun yang meminta akses. Stasiun mengenkripsi tantangan dengan kuncinya kemudian merespons. Jika tantangan terenkripsi cocok dengan nilai AP, maka akses diberikan.


- Kelemahan WEP

WEP memiliki kelemahan dan kerentanan desain yang signifikan.


1. Integritas paket diperiksa menggunakan Cyclic Redundancy Check (CRC32). Pemeriksaan integritas CRC32 dapat dikompromikan dengan menangkap setidaknya dua paket. Bit dalam aliran terenkripsi dan checksum dapat dimodifikasi oleh penyerang sehingga paket diterima oleh sistem otentikasi. Hal ini menyebabkan akses tidak sah ke jaringan.

2. WEP menggunakan algoritma enkripsi RC4 untuk membuat stream cipher. Input stream cipher terdiri dari nilai awal (IV) dan kunci rahasia. Panjang nilai awal (IV) adalah 24 bit sedangkan kunci rahasia bisa 40 bit atau 104 bit. Panjang total dari nilai awal dan rahasia bisa 64 bit atau 128 bit. Nilai kunci rahasia yang lebih rendah membuatnya mudah untuk diretas.

3. Kombinasi nilai awal yang lemah tidak cukup mengenkripsi. Hal ini membuat mereka rentan terhadap serangan.

4. WEP didasarkan pada kata sandi; ini membuatnya rentan terhadap serangan kamus.

5. Manajemen kunci diimplementasikan dengan buruk. Mengubah kunci terutama pada jaringan besar itu menantang. WEP tidak menyediakan sistem manajemen kunci terpusat.

6. Nilai awal dapat digunakan kembali


Karena kelemahan keamanan ini, WEP telah ditinggalkan demi WPA


WPA

WPA adalah singkatan dari Wi-Fi Protected Access. Ini adalah protokol keamanan yang dikembangkan oleh Wi-Fi Alliance sebagai tanggapan atas kelemahan yang ditemukan di WEP. Ini digunakan untuk mengenkripsi data pada 802.11 WLAN. Ini menggunakan Nilai Awal 48 bit yang lebih tinggi daripada 24 bit yang digunakan WEP. Ini menggunakan kunci temporal untuk mengenkripsi paket.


Kelemahan WPA

Implementasi penghindaran tabrakan dapat dipatahkan

Ini rentan terhadap serangan penolakan layanan

Kunci pra-berbagi menggunakan frasa sandi. Frasa sandi yang lemah rentan terhadap serangan kamus.

Cara Meretas Jaringan WiFI (Nirkabel)

Pembobolan WEP

Cara Meretas Jaringan WiFI (Nirkabel)

Pembobolan WEP

Cracking adalah proses mengeksploitasi kelemahan keamanan dalam jaringan nirkabel dan mendapatkan akses yang tidak sah. Cracking WEP mengacu pada eksploitasi pada jaringan yang menggunakan WEP untuk menerapkan kontrol keamanan. Pada dasarnya ada dua jenis retakan yaitu;


Peretakan pasif – jenis perengkahan ini tidak berpengaruh pada lalu lintas jaringan sampai keamanan WEP diretas. Sulit untuk dideteksi.

Cracking aktif– jenis serangan ini memiliki efek beban yang meningkat pada lalu lintas jaringan. Mudah dideteksi dibandingkan dengan retak pasif. Ini lebih efektif dibandingkan dengan perengkahan pasif.


Cara Membobol Kata Sandi WiFi

Dalam skenario praktis ini, kita akan belajar cara meretas kata sandi WiFi. Kami akan menggunakan Cain dan Abel untuk memecahkan kode kata sandi jaringan nirkabel yang tersimpan di Windows. Kami juga akan memberikan informasi berguna yang dapat digunakan untuk memecahkan kunci WEP dan WPA jaringan nirkabel.


Decoding kata sandi jaringan nirkabel yang disimpan di Windows

Langkah 1) Unduh alat Cain and Abel



- Unduh Cain & Abel dari tautan yang disediakan di atas.

- Buka Kain dan Habel

- Cara meretas jaringan nirkabel



Langkah 2) Pilih tab Decoder dan pilih Kata sandi nirkabel



- Pastikan tab Decoder dipilih, lalu klik Kata Sandi Nirkabel dari menu navigasi di sisi kiri

- Klik tombol dengan tanda plus

- Cara meretas jaringan nirkabel


Langkah 3) Kata sandi akan ditampilkan


Dengan asumsi Anda telah terhubung ke jaringan nirkabel aman sebelumnya, Anda akan mendapatkan hasil yang mirip dengan yang ditunjukkan di bawah ini

 



Langkah 4) Dapatkan kata sandi bersama dengan jenis enkripsi dan SSID

- Dekoder akan menunjukkan kepada Anda jenis enkripsi, SSID, dan kata sandi yang digunakan.

 


Ringkasan

- Gelombang transmisi jaringan nirkabel dapat dilihat oleh orang luar, ini memiliki banyak risiko keamanan.

- WEP adalah singkatan dari Wired Equivalent Privacy. Ini memiliki kelemahan keamanan yang membuatnya lebih mudah dibobol dibandingkan dengan implementasi keamanan lainnya.

- WPA adalah singkatan dari Wi-Fi Protected Access. Ini memiliki keamanan dibandingkan dengan WEP

- Sistem Deteksi Intrusi dapat membantu mendeteksi akses yang tidak sah

- Kebijakan keamanan yang baik dapat membantu melindungi jaringan.





Akhir Kata !!!

Sekian penjelasan dari kami semoga bermanfaat bagi kalian . kami hanya sekedar sharing kepada kalian , semoga kalian suka dengan artikel ini, Terimaksih telah mengunjungi Artikel Kami ....


No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

REPELIS~VER [HD] SMILE 2022 PELICULA VER ONLINE ESPANOL LATINO GRATIS